Senin, 10 Juni 2013

Pantai Kartini



Kura-kura Raksasa di Pantai Kartini, Jepara


Kura-kura Raksasa di Pantai Kartini, Jepara
Pantai Kartini, salah satu objek wisata andalan kota Jepara, Jawa Tengah. Pantai Kartini terletak di sekitar 2 km dari pusat kota. Jika anda ingin mencapai pantai ini dengan menggunakan kendaraan umum, anda bisa terlebih dahulu pergi ke Terminal Jepara. Nantinya, dari terminal tersebut, akan ada bus dan juga angkot yang akan membawa anda menuju lokasi.

Pantai Kartini memiliki pemandangan yang indah, tak kalah dengan panorama pantai lainnya di Indonesia. Ombak kecil dengan pasir putih menjadi pemandangan yang sangat menarik di mata. Pantai ini adalah pantai yang biasa dikunjungi oleh keluarga. Oleh karenanya, fasilitas di Pantai Kartini ini pun cukup lengkap.

Di sini, anda bisa bersantai di dermaga dan anak-anak juga bisa bermain di sejumlah wahana permainan yang disediakan. Mulai dari komedi putar, mandi bola, dan lain sebagainya. Pantai Kartini memang sangat pas untuk liburan keluarga. Yang lebih terkenal adalah aquarium raksasa kura-kura.

Kura-kura raksasa di Pantai Kartini ini adalah tempat semacam Sea World. Sebuah aquarium raksasa yang hanya ada di Jepara. Bentuk gedungnya memang seekor kura-kura. Hal ini dikarenakan Jepara terkenal dengan penyu sisik yang hidup subur di laut lepas sekitar Jepara.

Aquarium tersebut menyimpan aneka jenis ikan, dari mulai ikan air tawar hingga ikan laut yang langka. Tak lupa, ada penyu sisik yang menjadi kebanggaan Jepara. Aquarium di sini terdiri atas aquarium utama juga aquarium sentuh di mana anda bisa menyentuh binatang-binatang yang ada di dalamnya.

Fasilitas lainnya ada juga toko souvenir, teater, dan juga penyebrangan menuju Karimunjawa yang terkenal itu. Apa tertarik menuju Pantai Kartini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar